Kampoeng Sedjarah Kelor sebagai Salah Satu Pilar Periwisata Sleman


IMG-20180930-WA0000Sabtu, 29 September 2018 merupakan hari yang membuat warga kami antusias. Hari itu Badan promosi Pariwisata Sleman (BPPS) melakukan shooting perdana di Kelor. Tak sekedar pemilihan lokasi, anak-anak Kelor terlibat aktif sebagai pemeran pembantu.

Menurut Willy – pimpinan produksi, beberapa pilar penting dalam pariwisata Sleman adalah budaya, pendidikan, masyarakat dan kuliner. Pembuatan video teaser berdurasi 3 menit kali ini merupakan pintu pembuka untuk mengeksplorasi Sleman lebih lanjut. Menurut penuturannya, bergelas-gelas kopi tak kan cukup untuk membicarakan pilarpilar tersebut.

Kelor dipilih sebagai lokasi shooting karena keberadaan rumah Joglo yang telah berusia 183 tahun dan masih asli. Keaslian rumah Joglo dalam usianya tersebut dianggap mewakili sejarah panjang terbentuknya pilar pendidikan di kabupaten Sleman. Hal ini sejalan dengan konsep pengembangan Kampoeng Sedjarah Kelor, yaitu ‘Apresiasi… Eksplorasi… Edukasi…’

Alasan lain, Kelor menerjunkan pemandu anak-anak terutama ketika tamunya adalah anak-anak. Dengan kebiasaan tersebut, ekspresi anak-anak akan lebih terlihat natural dalam film yang diproduksi. Penasaran dengan video teaser tersebut? Kita tunggu saja kemunculannya di bulan November 2018.

~!@#$%^&*()_+myepigram

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s