Stanplat Pit


Pandemi covid-19 yg ada sejak bulan Maret telah membuat desa wisata (dan seluruh pelaku pariwisata) tiarap. Atraksi utama desa wisata sejarah Kelor berupa trekking sungai masih tertutup untuk saat ini. Ditutupnya atraksi utama berdampak lebih lanjut pada kevakuman atraksi-atraksi kami yang lain. Bagaimana tidak, dunia pariwisata adalah jenis usaha yang paling terdampak negatif pandemi.

Untuk masa mendatang kami telah menyiapkan atraksi yang tak kalah menarik mengikuti perubahan yang terjadi pasca pandemi – tunggu saja tanggal mainnya. Saat ini kami tengah melakukan persiapan-persiapan untuk dilakukan uji coba operasional terbatas. Sebagai adaptasi terhadap ‘demam bersepeda’, yang dapat kami lakukan saat ini adalah memulai dengan ‘Stanplat Pit’ – pastinya tetap dengan protokol penanganan covid-19.

Stanplat Pit merupakan kata serapan dari bahasa belanda yg artinya terminal sepeda. Kami berharap Stanplat Pit menjadi momentum untuk bangkit dari keterpurukan desa wisata akibat pandemi. Para pesepeda yang melintas kawasan Turi dapat singgah di sini untuk nyilir, jajan, pijet (ngadem/nyantai, jajan, pijat). Menu utama yang kami siapkan adalah bobor/pecel/gudangan kelor dan soto. Kami juga menyiapkan jajanan desa lain yang diproduksi ibu-ibu PKK desa wisata sejarah Kelor.

Keprihatinan, kepedulian dan semangat kami untuk bangkit dari keterpurukan juga kami ekspresikan dengan sedikit penyesuaian pada logo. Susunan huruf Kelor menggambarkan keharusan untuk tetap menjaga jarak. Kalimat ‘berjarak agar tetap tegak’ merupakan ajakan untuk sesegera mungkin kita lewati pandemi ini.

~!@#$%^&*()_+myepigram


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s